JellyPages.com

Senin, 11 Maret 2013



Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Uang dapat mengukur kekayaan dan kemakmuran seseorang.
Setiap ada yang memiliki penghasilan yang lebih dan yang kurang.orang yang memliki pengahasilan kuarang akan meminjam uang kepada orang yang berpenghasilan lebih, maka ada syaratnya. Syarat tersebut dinamakan double coincidence, yaitu trust dan fund. Trust (kepercayaan) dibutuhkan jika seseorang ingin meminjamkan uang kepada orang lain harus mengenal orang yang mau meminjam uang. Jika ada seseornang yang ingin meminjam uang kepada tetapi dia belum mengenal orang tersebut maka orang tersebut tidak mau meminjamkan uangnya, dan yang lebih penting orang yang ingin meminjamkan uang mempunyai uang sesuai yang ingin di pinjam.
Jumlah nominal tabungan, giro, dan deposito nilainya selalu lebih kecil dari nilai saham dan obligasi. Untuk nilai saham dan obligasi, nilainya selalu lebih kecil dari nilai kredit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar